Aktivis Senior Bursah Zarnubi Puji Kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Posted By DETIK UTARA on Senin, 01 Mei 2017 | Mei 01, 2017

Aktivis Senior Bursah Zarnubi Puji Kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Aktivis Senior Bursah Zarnubi (tengah) 

DETIKUTARA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA - Aktivis senior yang juga tokoh pergerakan Bursah Zanubi menganggap, Tito Karnivian merupakan sosok yang tepat sebagai Kapolri saat ini.

Selain memiliki kinerja cukup memuaskan, khususnya dalam melayani dan mengayomi dengan memberikan rasa aman, Tito juga memiliki pandangan yang luas terkait masalah internasional dan domestik.

"Dia mampu membaca dan menggambarkan tantangan keamanan ke depan dengan mengaitkan permasalah global, dan masalah kebangsaan kita" kata Bursah, Senin (1/5/2018).

Menanggapi terkait isu makar, menurut Bursah, langkah Tito sudah sangat tepat. Menurutnya itu merupakan bagian strategi polisi untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban nasional.

Sejumlah aksi bela Islam yang melibatkan jutaan massa maka, katanya lagi, langkah polisi harus cepat dengan mengantisipasi pihak-pihak yang dianggap berpotensi untuk mengganggu dan mengancam stabilitas nasional.  "Massa yang sangat besar ini harus ada yang tanggung jawab. Jika tidak ada maka ini bisa sangat liar," tegasnya.

Langkah yang dilakukan Kapolri, puji Bursah, bukanlah bentuk rasa ketidaksukaan Kapolri kepada umat Islam. Bahkan ia menilai bahwa Kapolri sangat komonikatif dengan kalangan umat Islam.

Beliau telah menjalin komunikasi yang efektif baik kepada MUI, NU,Muhammadiyah,GNPF MUI, kalangan aktivis islammaupun kalangan kampus. Kerjasama polisi dengan umat Islam, menurut saya sudah sangat baik," sambungnya.

"Bahkan Pak Tito atas anjuran bapak presiden sedang memfasilitasi pembangunan ekonomi umat dengan pengusaha keturunan.  Karena program ini untuk membangun ummat Islam secara keseluruhan. Karena itu saya berharap ummat wajib mendukung program ini," kata Bursah lagi.
Blog, Updated at: Mei 01, 2017

3 komentar:

Popular Posts