Ahok Divonis 2 Tahun, IHSG Terkoreksi Tipis

Posted By DETIK UTARA on Selasa, 09 Mei 2017 | Mei 09, 2017

Ahok Divonis 2 Tahun, IHSG Terkoreksi Tipis
Reza Priyambada

Laporan Wartawan DETIKUTARA.BLOGSPOT.COM, Apfia Tioconny Billy

DETIKUTARA.BLOGSPOT.COM, JAKARTA -  Pasca pembacaan vonis dua tahun penjara untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Indeks Harga Saham Gabungan (ISHG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), terkoreksi turun.

Bloomberg mencatat, pada pukul 14.23 IHSG turun menjadi 5,697 atau turun 0,18 persen dari pembukaan 5,730.

Analis Reza Priyambada menilai, pelemahan IHSG tidak semata disebabkan putusan vonis Ahok melainkan karena kondisi pasar yang sedang cenderung negatif.

"Yang kita lihat hanya sesaat saja terutama dengan adanya sidang Ahok. Kondisi market global cenderung negatif saat ini, jadi posisi IHSG yang sedang dalam tren kenaikan mencari sentimen yang bisa mematahkan hal ini, sehingga dimanfaatkan pasar untuk sedikit profit taking," papar Reza Priyambada.

Dia menambahkan IHG dalam bberpa hari sebelumnya memang menujukan tren naik. Akan tetapi terpengaruh oleh imbas pelemahan hrga coal global & imbas hasil keputusan sidang Ahok.


"Tren kenaikan mulai terpatahkan dmn pelaku pasar memanfaatkan sentimen2 tersebut, terutama sidang Ahok untuk profit taking (aksi ambil untung). Jadi seolah-olah sidang Ahok yang membuat IHSG melemah. Padahal tidak demikian tapi lebih ke sentimen sesaat," ujar Reza Priyambada.
Blog, Updated at: Mei 09, 2017

3 komentar:

Popular Posts